Nggak terasa nih, RedTraveler, kita udah mau sampe aja di penghujung tahun. Siapa yang merasa kalo 2019 ini berlalunya cepet banget? Tau-tau udah capek aja, karena tanggal merah di hari kerjanya nihil. Hihi… Tenang, mungkin saatnya kamu merencanakan liburan. Udah pernah mampir ke Taman Nasional Bali Barat?

Buat yang pusing sama kerjaan atau bosen banget karena tahun ini tanggal merah di hari kerjanya nihil, yuk mulai rencanain liburan di akhir tahun! RedDoorz saranin buat mampir ke Taman Nasional Bali Barat deh! Kita juga bakal ngasih tau beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sana. Yuk, intip!

  • Melihat Pusat Penangkaran Jalak Bali di Teluk Brumbun
Taman Nasional Bali Barat untuk Liburan Akhir Tahun
credit: beritagar

Teluk Brumbun merupakan sebuah kawasan di dalam Taman Nasional Bali Barat yang dijadikan sebagai tempat penangkaran Burung Jalak Bali. Kalo kamu bertanya-tanya ada apakah dengan Burung Jalak Bali sampe-sampe ada penangkarannya, jawabannya adalah karena spesies ini udah mau punah, RedTraveler! Mumpung ada penangkarannya, kawasan ini bisa banget kamu jadiin sebagai wisata edukatif buat si kecil.

Sampe sini, kamu bakal nemuin sebuah ruang yang terbuat dari kawat, yang diperuntukkan sebagai kandang para Jalak Bali tersebut. Tenang, jangan mikir negatif dulu. Ruang buat tempat tinggal burung-burung ini cukup besar kok. Jadi walaupun di dalam ‘kandang’, mereka tetep bisa bergerak dengan bebas. 

  • Menikmati Pemandian Air Panas di Banyuwedang
Taman Nasional Bali Barat untuk Liburan Akhir Tahun
credit: Mimpi Resort

Nggak cuma bisa bertualang aja, di Taman Nasional Bali Barat ini kamu juga bisa rileks kok, RedTraveler. Yep, di Banyuwedang ini kamu bisa menikmati indahnya hidup dengan berendam di pemandian air panas sambil menikmati pemandangan laut. Widih… suasana santainya dapet banget kan?

Walaupun letaknya di tepi laut, tapi air di sini panasnya bisa mencapai 40o celcius. Kandungan belerang di sini juga cukup tinggi, jadi kalo kamu merasa ada masalah sama kulitmu disaranin sih mampir ke sini. Itung-itung sambil refresh pikiran biar pas balik kerja nggak pusing-pusing amat, kan.

Baca juga: Rekomendasi Hotel Terjangkau dan Instagramable di Bali

  • Ke Teluk Terima buat Foto Cantik di Pura
credit: masbrooo

Walaupun pura yang terkenal di sini biasa disebut Pura Teluk Terima, tapi sebenernya pura tersebut punya nama lain yaitu Pura Jaya Prana. Buat yang nggak tau, Jaya Prana ini merupakan anak yang dahulu kala diasuh sama Raja Buleleng. Bahkan pemakamannya aja ada di kawasan ini, RedTraveler.

Karena bentuk pura yang eksotis, nggak heran kalo banyak yang menjadikan pura ini sebagai objek foto-foto. Perjalanan ke sini juga cukup menantang, RedTraveler, karena kamu harus melalui beberapa anak tangga yang dikelilingi sama hutan. Tapi tetep bisa foto-foto kok…

  • Melihat Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan
credit: tirto.id

Selain terkenal sama wisata daratnya, Taman Nasional Bali Barat juga juara dalam hal wisata bawah laut. Karena letaknya yang berdekatan sama Pulau Menjangan, kamu bisa sekalian snorkeling atau bahkan diving. Menikmati pemandangan bawah laut yang dihiasi sama terumbu karang cantik dan ikan-ikan bisa kamu lakukan di sini.

Namanya juga Pulau Menjangan, jadi jangan heran kalo kamu ketemu banyak hewan rusa di sini. Kalo kamu lagi asik santai duduk-duduk di pinggir pantai, nggak jarang kalo para rusa juga ada yang ikutan lagi santai di sana. Buat yang traveling sendirian, nih… ada temennya!

Berbagai Pilihan RedDoorz di Indonesia Menunggu Kamu, Lho!

Kalo udah mutusin buat liburan ke Taman Nasional Bali Barat, sekarang waktunya buat nentuin tempat nginep kamu di RedDoorz. Yes, karena RedDoorz udah hadir di 70+ kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar mulai dari Rp 99.000/ malam! Buat kamu yang mau liburan ke Bandung, Yogyakarta, sekitaran Jakarta, Jambi, atau di mana pun di Indonesia, nggak perlu bingung lagi. Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler! Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, wifi, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru. Tenang, semua fasilitas ini tersedia di semua kamar RedDoorz! Klik www.reddoorz.com untuk booking sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.