RedTraveler, kota mana saja yang sudah kamu kunjungi untuk berlibur? Yogyakarta, Bandung, Bali, atau Malang? Samarinda bisa menjadi pilihan destinasi untuk liburan kamu selanjutnya, lho! Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur ini kaya akan budaya dan memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Berikut RedDoorz berikan rekomendasi tempat wisata di Samarinda untuk kamu explore!

1. Desa Budaya Pampang

Desa Budaya Pampang

Desa Pampang adalah sebuah desa budaya yang berlokasi di Jalan Dahlia no. 69, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur. Desa yang dihuni oleh Suku Dayak Kenyah ini merupakan objek wisata andalan kota Samarinda. Di sini kamu bisa mempelajari tentang budaya di Samarinda mulai dari rumah adat, tarian khas dayak, dan masih banyak lagi. Tentunya liburan kamu akan semakin lengkap karena selain menyenangkan, kamu bisa mendapatkan pengetahuan! Untuk datang ke Desa Budaya Pampang kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 dan buka setiap hari pukul 14.00 – 17.00 WITA.

2. Jungle Water World

Jungle Water World

Jungle Water World merupakan satu-satunya tempat wisata di Samarinda yang memiliki konsep wisata air di alam yang terbuka. Jungle Water World berada di Km. 24, Guntunglai, Jalan Bontang, Tanah Merah, Samarinda Utara. Tempat wisata yang satu ini memiliki berbagai jenis kolam renang yang dapat memacu adrenalin kamu, lho! Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas lain seperti wahana permainan hingga outbond. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 100.000-an untuk bermain air di sini termasuk ban, pelampung, dan kano. Jungle Water World buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA.

3. Ladang Budaya Tenggarong

Ladang Budaya Tenggarong

Ladang Budaya Tenggarong atau dikenal dengan Ladaya, berada di Jalan H. Bachrin Seman, Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin melepas penat karena memiliki pemandangan yang cukup indah. Sebenarnya tempat ini merupakan area outbond dengan konsep terbuka, namun terdapat hiburan lain yang bisa kamu nikmati seperti kebun binatang mini yang memiliki beberapa jenis hewan seperti beruang madu, burung enggang, burung merak, dan lain-lain. Selain itu, di sini juga terdapat Odah Rehat yaitu bangunan kecil berbentuk rumah tradisional khas Kutai yang bisa disewa untuk beristirahat. Karena bentuknya yang unik, Odah Rehat seringkali digunakan wisatawan untuk berfoto, lho! Harga tiket masuknya juga sangat murah yaitu Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

4. Kebun Raya Unmul

Kebun Raya Unmul

Salah satu tempat wisata favorit di Samarinda berikutnya adalah Kebun Raya Unmul yang berada di Jalan Kuaro, Gn. Kelua, Samarinda Ulu, Kalimantan Timur. Kebun Raya Unmul memiliki banyak jenis flora dan fauna. Flora yang ada di sini cukup banyak salah satunya anggrek hitam yang langka, sedangkan untuk fauna yang ada juga sangat beragam mulai dari orang utan, burung merak, buaya, kancil, dan masih banyak lagi! Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati yaitu taman hiburan anak, panggung hiburan, delman, museum, kolam pemancingan, dan lain-lain. Harga tiket masuk Kebun Raya Unmul yaitu hanya Rp 5.000 dan buka pukul 09.00 – 16.00 WITA.

5. Samarinda Islamic Center

Samarinda Islamic Center

Rekomendasi terakhir yaitu Samarinda Islamic Center yang berada di Jalan Slamet Riyadi No.1 Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur. RedTraveler, gak ada salahnya kok kalau jalan-jalan ke tempat wisata religi untuk menambah pengetahuan kamu. Masjid yang megah ini merupakan salah satu ikon kota Samarinda. Samarinda Islamic Center memiliki 3 lantai dengan kapasitas sampai dengan 40.000 jamaah.

Itulah beberapa tempat wisata di Samarinda yang bisa kamu kunjungi. Biar liburan kamu menyenangkan jangan lupa menginap di RedDoorz. RedDoorz telah hadir di 70+ kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar mulai dari Rp 99.000/ malam! Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan terjangkau dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu pesan di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di App Store/Play Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.