Jalan-jalan ke Majalengka, cakeepp! Lha bukan mau pantun ini RedTravelers, beneran mau jalan-jalan ke Majalengka. Sebagai salah satu destinasi yang dikunjungi oleh pemenang Tenaga Kerja Impian, Majalengka menyimpan banyak tempat wisata alam yang nggak kalah indahnya dibanding daerah lain di Indonesia. Daripada berlama-lama, yuk simak rekomendasi tempat wisata di Majalengka dari RedDoorz!

Curug Cipeuteuy

Tempat wisata di Majalengka

Curug Cipeuteuy terletak di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, berjarak 24 km dari pusat kota Majalengka. Asal muasal nama Curug Cipeuteuy adalah karena di sekitar curug terdapat banyak pohon pete yang berukuran besar. Terletak di sekeliling hutan, curug ini memiliki air yang sangat jernih dan suasana sejuk khas pegunungan. Selain menikmati keindahan curug, RedTravelers juga bisa melihat berbagai jenis hewan karena curug ini juga sekaligus menjadi tempat konservasi beberapa hewan yang dilindungi. Soal fasilitas, RedTravelers nggak perlu khawatir karena Curug Cipeuteuy sudah memiliki berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti toilet, tempat parkir, tempat makan dan gazebo karena dikelola oleh mitra pariwisata Gunung Ciremai. Harga tiket masuknya Rp 15,000 per orang.

Sungai Cikadongdong

Sungai Cikadongdong terkenal akan kejernihan airnya dan berhulu di Gunung Ciremai. Di sini RedTravelers bisa menikmati river tubing dengan pemandangan yang hijau dan asri. River tubing di Sungai Cikadongdong ini dikelola oleh warga sekitar, tapi soal keamanan nggak usah khawatir, mereka akan memandu dan memberikan alat pengaman untuk menjamin keselamatan RedTravelers selama mengarungi sungai. Dengan rute sepanjang 350 meter, RedTravelers akan disuguhi berbagai medan, mulai dari landai hingga berkelok-kelok. Nah, kalau mau main di sini, RedTravelers harus siapin Rp 25,000 untuk hari biasa dan Rp 30,000 untuk akhir pekan.

Terasering Panyaweuyan

Tempat wisata di Majalengka

Aslinya, Terasering Panyaweuyan merupakan kebun bawang dan sayur-sayuran lainnya. Letaknya di lereng Gunung Ciremai dan mencakup tiga desa, yakni Desa Sukasari Kaler, Sukasari Kidul, dan Tejamulya. Kalau RedTravelers ke sini, jangan kaget kalau kamu akan menemukan banyak petani karena tempat ini masih aktif digunakan warga setempat yang berprofesi sebagai petani. Nah enaknya, di sini kamu juga bisa langsung membeli hasil panen mereka seperti bawang merah dan ubi jalar. RedTravelers cukup membayar Rp 5,000 untuk mengunjungi Terasering Panyaweuyan. Dengan begitu, RedTravelers turut membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Foto: dictio.id

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih terletak di Desa Cipasung, sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Majalengka. Kebun teh ini luasnya sekitar 58 hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Dengan pemandangan yang indah dan sejuknya udara khas pegunungan, salah satu tempat wisata di Majalengka ini sangat cocok buat RedTravelers yang ingin mencari suasana tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota. Tiket masuknya sebesar Rp 10,000 aja lho RedTravelers!

Telaga Herang

Foto: ringkaskata.com

Masih berlokasi di kaki Gunung Ciremai, Telaga Herang terletak di Desa Jeruk Leueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Dari asal-usul namanya, Telaga Herang memiliki arti berupa danau dengan air yang jernih. Di telaga ini terdapat banyak ikan, tapi nggak boleh diambil ya RedTravelers, kalau nekat nanti akan diberikan sanksi oleh petugas yang berjaga di sekitar lokasi. Untuk masuk ke sini, RedTravelers cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5,000 dan bisa menikmati indahnya pemandangan Telaga Herang.

Nah, sudah puas jalan-jalan di Majalengka, nginepnya di RedDoorz dong! RedTravelers bisa nginep di RedDoorz yang ada di Majalengka dan bisa kamu lihat di sini. Kalau belum punya aplikasinya, RedTravelers bisa download di AppStore atau PlayStore ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.