Sebagai kota terbesar di Provinsi Riau, Pekanbaru memiliki banyak tempat wisata. Kalau kamu mau berlibur dan jalan-jalan ke Pekanbaru, RedDoorz punya rekomendasi tempat wisata yang lagi hits dan sayang banget kalau kamu lewatkan. Apa aja sih? Yuk simak!

Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru yang Harus Kamu Coba

1. Rainbow Hills

Rainbow Hills

Rainbow Hills berada di Jalan Kemping, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Rainbow Hills merupakan tempat spot foto populer yang berjarak 20 menit dari pusat kota Pekanbaru. Sesuai namanya, tempat ini merupakan lembah-lembah tanah kecil yang memiliki warna mulai dari kuning, pink, orange, coklat dan lain-lain seperti warna pelangi. Kombinasi warna tesebut membuat bukit ini terlihat sangat menarik, apalagi dipadukan dengan birunya langit di siang hari. Karena keindahannya, bukit ini banyak didatangi pengunjung untuk hanya sekedar berfoto. Nah, untuk kamu yang suka foto, wajib banget untuk datang ke sini.

2. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam berada di wilayah Air Hitam, kecamatan Payung Sekaki. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan bukit kapur yang indah. Bukit Kapur Air Hitam menjadi tempat populer yang instagramable di Pekanbaru, gak heran kalau tempat ini sering dijadikan tempat untuk foto pre-wedding. Nah, kalau kamu mau datang kesini pada siang hari, jangan lupa untuk menggunakan sunblock dan membawa payung ya. Walaupun sangat gersang dan terik, tapi worth it kok buat kamu kunjungi!

3. Taman Bunga Impian Okura

Taman Bunga Impian Okura

Taman Bunga Okura berada di Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir. Taman ini dibuka untuk umum pada bulan April 2017. Dulunya tempat ini merupakan lahan kosong pribadi yang kemudian di manfaatkan oleh warga sekitar dengan menanam berbagai bunga. Ketika sampai ke sini, kamu akan melihat berbagai macam dan warna bunga yang sangat indah. Selain itu, banyak juga spot foto yang menarik, lho! Dijamin deh tempat ini cocok banget buat kamu refreshing. Untuk tiket masuknya kamu hanya perlu mengerluarkan uang sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil sudah termasuk parkir dan buka mulai jam 07.00 – 18.00 WIB.

4. Masjid Agung An-Nur

Masjid Agung An-Nur

Masjid Agung An-Nur terletak di Jalan Hangtuah, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau. Masjid ini dibangun pada tahun 1963 dan selesai tahun 1968 dengan bangunan bergaya Arab, Turki, Melayu dan India. Masjid yang megah ini dikelilingi dengan tanaman hijau, salah satunya terdapat tanaman kurma. Di bagian depan terdapat kolam besar yang menghiasi masjid persis seperti Taj Mahal. Bahkan, Masjid Agung An-Nur ini disebut sebagai Taj Mahal-nya Provini Riau, lho! Gak perlu jauh-jauh ke India, kamu bisa datang ke Provinsi Riau untuk datang ke masjid ini sambil explore Pekanbaru.

5. Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin adalah sebuah bangunan dengan arsitektur bergaya Riau-Melayu yang biasa digunakan untuk pameran di Pekanbaru. Kalau kamu suka hal tentang seni, kamu wajib banget datang kesini. Tempat ini sering digunakan oleh seniman untuk menampilkan karya musik, teater dan seni tar. Bahkan, tempat ini sempat digunakan untuk tempat perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2007, lho! Selain itu, di sekitar anjungan terdapat bangunan rumah adat dari berbagai daerah di Riau untuk menambah pengetahuan kamu.

Itulah beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang populer. Bagi kamu yang ingin explore Pekanbaru, jangan lupa untuk menginap di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap yang bisa kamu pesan di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.