Hai RedTravelers, balik lagi nih kita ngikutin perjalanan para pemenang Tenaga Kerja Impian. Setelah kemarin ke Majalengka, kali ini mereka jalan-jalan ke Kuningan yang nggak kalah bagusnya. Nah, berikut RedDoorz akan kasih tau beberapa tempat wisata di Kuningan yang menjadi tujuan Tenaga Kerja Impian. Yuk langsung disimak!

Museum Perundingan Linggarjati

tempat wisata di kuningan

Museum Perundingan Linggarjati terletak di Desa Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Memiliki luas sekitar 800m2, museum ini menjadi saksi pertemuan penting antara Indonesia dan Belanda dalam rangka Perjanjian Linggarjati pada bulan 11-13 November 1946. Dengan banyaknya nilai sejarah, akhirnya bangunan ini dijadikan museum yang menyimpan beberapa koleksi naskah perundingan, foto-foto dan meja kursi yang menggambarkan suasana Perundingan Linggarjati. Museum ini buka setiap hari, tapi jamnya berbeda-beda. Di hari Senin hingga Jumat, museum dibuka pada pukul 07.00 hingga 15.00 WIB, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, museum dibuka pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tiketnya tidak dipatok harga tertentu, pengunjung dapat memberikan sejumlah secara sukarela untuk membantu biaya perawatan dan operasional.  

Curug Putri Palutungan

tempat wisata di kuningan

Curug Putri Palutungan merupakan air terjun dengan ketinggian 20 meter yang berlokasi di Desa Cisantana, Kuningan, Jawa Barat. Asal-usul nama Curug Putri Palutungan adalah karena bila dilihat dari jauh, curug ini menyerupai seorang putri yang sedang mengenakan gaun putih. Selain bermain air, RedTravelers juga bisa menikmati suasana curug yang teduh dengan banyak pohon hijau dan rindang. Buat RedTravelers yang doyan camping, Curug Putri Palutungan menyediakan camping ground serta rafting dan permainan untuk outbond. Untuk datang RedTraveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 20,000 dan biaya parkir Rp 3,000 untuk motor dan Rp 5,000 untuk mobil.

Bubulak Food and View

Foto: Bubulak Food and View

Bubulak Food and View berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Restoran ini menawarkan pemandangan terbaik dan memiliki aneka jenis makanan yang sangat spesial bagi RedTravelers yang sedang mencari tempat makan yang nyaman dan cita rasa makanan yang unik. Beberapa menu makanan di restoran ini antara lain GBK (gurita bakar keju), sate udang, sate sapi, bakso bakar keju, ayam bakar dan dimsum. Harganya pun cukup terjangkau. Kalau mau datang beramai-ramai, nggak perlu khawatir, karena restoran ini memiliki tempat parkir yang luas.

Situ Cicerem Talaga Biru

Situ Cicerem Talaga Biru merupakan salah satu destinasi favorit di Kuningan. Dikelilingi oleh banyak pohon yang rindang, Situ Cicerem Talaga Biru memiliki air berwarna biru yang sangat indah. Di dalam Situ Cicerem Talaga Biru ini juga hidup berbagai jenis ikan. Ajaibnya, airnya nggak berbau amis sama sekali lho. Nggak heran, salah satu tempat wisata di Kuningan ini selalu ramai pengunjung. Untuk masuk ke sini, pengunjung dikenakan biaya Rp 10,000 per kendaraan dan biaya parkir Rp 3,000 per motor serta Rp 5,000 per mobil.

Nah di atas adalah beberapa tempat wisata di Kuningan yang bisa RedTravelers kunjungi. Jangan lupa, nginepnya di RedDoorz ya! Jalan-jalan ke mana pun, #BisaAja. Kalau belum punya apps-nya, bisa download di AppStore atau Playstore.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.