Photo by Andrey Grushnikov from Pexels

Musim hujan bukan halangan untuk tetap traveling, apalagi jika ada kesempatan untuk libur panjang di akhir tahun seperti sekarang ini. Memang agak tricky untuk memilih destinasi dan jenis kegiatan apa yang aman dilakukan saat musim hujan, tapi nggak perlu khawatir. Asal dipersiapkan dengan matang semuanya pasti berjalan lancar!

Berikut ini ada sejumlah tips traveling yang bisa RedTraveler terapkan untuk bersiap jika menjelang rencana liburan akhir tahun nanti curah hujan semakin tinggi. Yuk, simak!

1. Pastikan semua sedang sehat

Jaga tubuh dalam keadaan prima menjelang waktu keberangkatan. Kalau nggak, traveling akan terasa nggak nyaman. Aktivitas padat ditambah cuaca yang lembap pun berpotensi membuat kesehatan menurun.

Sebelum traveling, bekali seluruh anggota keluarga dengan tambahan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun, kalau sebelum berangkat sudah ada tanda-tanda akan sakit, sempatkan untuk konsultasi ke dokter lebih dahulu.

2. Siapkan antinyamuk

Di musim hujan, nyamuk-nyamuk berpotensi menularkan berbagai virus penyakit. Apabila kamu akan traveling ke tempat-tempat yang dekat dengan alam bebas seperti misal ke pantai atau wilayah pegunungan, siapkan obat antinyamuk untuk selalu dipakai demi perlindungan maksimal.

3. Perhatikan asupan makanan

Asupan makanan sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh secara alami. Oleh karena itu, pastikan RedTraveler mendapat nutrisi yang cukup dan makan secara teratur untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, siapkan buah-buahan untuk jadi camilan di sela-sela waktu makan untuk menghindari keinginan makan makanan tertentu yang nggak bagus buat kesehatan!

4. Packing dengan cermat

Photo by Brandless on Unsplash

Packing untuk traveling di musim hujan tentu akan berbeda dengan musim-musim lainnya. Di musim hujan, RedTraveler juga harus mempersiapkan barang-barang penunjang lain seperti jas hujan, sepatu yang nyaman, dan payung. Jangan lupa selipkan obat-obatan, atau minyak pijat yang hangat untuk kondisi darurat.

5. Pilih pakaian yang tepat

Agar traveling lebih nyaman, siapkan baju tertutup, celana panjang, kaus kaki, dan jaket. Selain untuk menjaga tubuh tetap hangat, pakaian tertutup itu juga berfungsi menangkal gigitan nyamuk yang bisa membawa virus penyakit.

Sekian tips traveling saat musim hujan dari RedDoorz, jangan lupa diterapkan biar traveling tetap nyaman ya, RedTraveler! Urusan hotel, serahkan saja ke RedDoorz. Kunjungi website RedDoorz atau download aplikasi RedDoorz sekarang juga dan dapatkan promo menariknya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.