Di penghujung tahun seperti ini curah hujan di Indonesia mulai tinggi. Hal ini jadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan jika ingin berwisata, padahal di akhir tahun banyak tanggal merah dan sangat memungkinkan jika RedTraveler ingin pergi liburan!

RedTraveler perlu menyiasati sedemikian rupa agar dapat tetap memanfaatkan kesempatan liburan tanpa khawatir soal hujan. Salah satunya, yakni dengan memilih aktivitas wisata yang nggak berada di luar ruangan terlalu intens.

Berikut ini rekomendasi kegiatan wisata yang cocok dilakukan saat musim hujan. Siapa tahu RedTravelers butuh referensi, disimak sampai selesai, ya!

1. Mengunjungi atraksi wisata dalam ruangan

Atraksi wisata yang berada di dalam ruangan adalah pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburan di musim hujan, RedTraveler. Misalnya saja; Trans Studio Bandung, Jakarta Aquarium, SeaWorld, Snow World Bekasi, Planetarium Boscha di Bandung, atau Skyrink di Mall Taman Anggrek.

2. Wisata museum

Ilustrasi museum (Photo by Eric TERRADE on Unsplash)

Di Jakarta sendiri ada banyak museum yang bisa RedTraveler kunjungi ketika liburan, cocok untuk liburan singkat dengan keluarga. Coba ke Museum Indonesia di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. RedTraveler bisa melihat benda-benda bersejarah mulai dari arca, buku-buku, keramik, sampai tekstil kuno. Opsi menarik untuk wisata museum lainnya adalah dengan mengunjungi wilayah Kota Tua. Di satu area ini, ada banyak museum yang bisa dikunjungi dalam satu waktu, di antaranya; Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia, dan Museum Bank Mandiri.

3. Wisata kuliner

Sebelumnya,  buat daftar kuliner yang ingin kamu cicipi terlebih dahulu. Boleh dalam satu wilayah atau dalam satu jalur perjalanan. Jika curah hujan sedang tinggi-tingginya, pastikan tempat yang RedTraveler tuju berada di dalam ruangan atau memiliki atap pelindung, ya.

4. Staycation

Joox Karaoke Superstar Volume 2 yang Seru Buanget!

Weekend getaway dengan staycation di dalam kota bisa jadi opsi menarik untuk liburan di musim hujan. Jika ingin membawa keluarga, pilih hotel dengan fasilitas yang family friendly, serta dekat dengan sejumlah atraksi dalam kota.

Cari RedDoorz Area Jakarta di Sini

Nggak usah bingung cari hotel yang cocok buat staycation. Di RedDoorz, kamu punya banyak pilihan tempat menginap dengan harga terjangkau dan berfasilitas lengkap di berbagai kota di Indonesia. Kunjungi www.reddoorz.com sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.