Merayakan tahun baru di Singapura sering jadi salah satu opsi wisatawan Indonesia, secara Indonesia dan Singapura ‘bertetangga’. Di antara RedTraveler, pasti ada yang berencana tahun baruan di Singapura, kan? Kalau iya, cepetan cari spot terbaik buat merayakan tahun baru di Singapura dari sekarang!

Biar lebih kerasa tahun barunya, jangan lewatkan pesta kembang api di tengah malam saat hari berganti, ya! Singapura punya banyak tempat yang menawarkan tarian indah kembang api saat malam tahun baru, lho. Berikut beberapa di antaranya;

Marina Bay Waterfront Promenade

Area Marina Bay merupakan salah satu tourist spot hits di Singapura yang terbentang sepanjang 3,5 melintasi banyak tempat wisata, seperti Marina Centre, Collyer Quay, dan Bayfront. Di malam pergantian tahun, area ini akan dipadati turis yang ingin menyaksikan pesta kembang api dari berbagai titik. Euforia pergantian tahunnya bakal terasa banget, deh.

The Merlion

Spot paling ikonis milik Singapura ini juga menyuguhkan pemandangan indah, termasuk pada malam pergantian tahun. Area ini bisa jadi salah satu pilihan menarik untu memandangi pesta kembang api di malam tahun baru, tapi karena pastinya tempat ini akan jadi incaran banyak wisatawan lain juga, kamu harus datang lebih awal untuk mengamankan tempat duduk sebelum area terlalu padat.

Bay East Garden @ Garden by The Bay

Untuk pesta kembang api dengan lanskap bangunan khas Singapura, Bay East Garden @ Garden by The Bay juaranya. Dari sini, kamu bisa menyaksikan kembang api dengan latar Marina Bay Sands dan Singapore Fyler. Untuk dapat foto-foto ciamik, spot ini terbaik!

Helix Bridge and Benjamin Sheares Bridge

Helix Bridge Singapura. (Foto: instagram.com/visit_singapore)

Dua tempat ini juga merupakan spot populer untuk menyaksikan pesta kembang api saat malam tahun baru di Singapura. Untuk menikmati pesta kembang api di tempat ini, kamu harus datang lebih cepat agar dapat tempat terbaik saat menyaksikannya.

Marina Barrage

Meski agak jauh dari tempat-tempat yang disebutkan sebelumnya, tapi Marina Barrage adalah alternatif spot yang bisa diandalkan untuk menikmati pesta kembang api saat malam tahun baru di Singapura. Nikmati malam pergantian tahun yang indah dari rooftop Marina Barrage yang berumput hijau.

Sudah siap merayakan tahun baru di Singapura, RedTraveler?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.