Pemandangan Victoria Harbour dan hamparan gedung pencakar langit dari Victoria Peak di Hong Kong

Hong Kong jadi salah satu negara favorit untuk liburan bersama keluarga. Berdasarkan data yang dirilis oleh Euromonitor International, Hong Kong masih mempertahankan posisinya sebagai Kota Paling Populer untuk Destinasi Wisata Global, sejak 2018.

Nah, berikut ini RedDoorz rangkum beragam destinasi wisata Hong Kong yang populer dan yang wajib banget kunjungi. Banyak lokasi wisata yang family friendly dan siap menawarkan ragam pengalaman berkesan bagi para wisatawan, lho.

The Peak

Bisa dibilang The Peak ini must visit banget kalau liburan ke Hongkong, situs pariwisata resmi milik pemerintah Hong Kong pun menempatkan The Peak di posisi nomor 1 dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Mau lama atau sebentar waktu yang dipunya, sempatkan lah menginjakkan kaki di sini. Kawasan elite sejak zaman kolonial ini merupakan titik tertinggi di Hongkong. Dari sini kamu bisa menyaksikan hamparan gedung pencakar langit dan Victoria Harbour serta hijaunya New Territories di siang hari.

The Hong Kong Observation Wheels

NIkmati Hong Kong sambil duduk santai kabin bianglala juga bisa memberikan sensasi yang berbeda dari ketinggian puncak 60 meter. Nah, di antara bulan Desember sampai Februari biasanya di area sekitar Hong Kong Observation Wheel ini ada area bermain dan pasar malam; The Great European Carnival.

Ngong Ping 360

Di sini, ada kereta gantung yang disebut memiliki jalur terpanjang di Asia, lho. Wajib banget dicoba! Selama kurang lebih 25 menit, kamu akan dibawa melintasi perbukitan dengan jarak 5,7 km dari Tung Chung di Lantau Island, sampai Ngong Ping Village. Nah, di Ngong Ping Village kamu bisa mendatangi Po Lin Minastery, Wisdom Path, dan patung Buddha duduk terbesar di dunia, yakni Tian Tan Buddha.

Ocean Park Hong Kong

Di musim panas, ada kegiatan main air bersama di Ocean Park Hong Kong ini, namanya Summer Splash. Tapi selain di waktu tersebut pun kamu bisa tetap menikmati berbagai wahana air seperti Adventures in Australia, Shark Mystique, Polan Adventure, Old Hong Kong, Thril Mountain, dan banyak lainnya. Cocok banget kan untuk dikunjungi bareng keluarga?

Hong Kong Disneyland

Jangan sampai melewatkan kesempatan berkunjung ke Disneyland kalau kamu ke Hong Kong. Taman hiburan satu ini akan memberikan kebahagiaan bagi semua pengunjungnya, nggak peduli usia berapa. Siapkan waktu sehari penuh di sini, karena parade seluruh karakter Disney yang berlangsung dua kali sehari, serta atraksi kembang api yang luar biasa keren terlalu sayang buat dilewatkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.