Suasana Natal selalu menghadirkan ambience yang berbeda. Ditambah waktunya yang berdekatan dengan pergantian tahun, liburan Natal jadi satu momen yang ditunggu-tunggu. Suana Natal yang menyenangkan pun sangat bisa dinikmati buat semua orang, sekalipun mereka yang nggak merayakannya.

Bagi RedTraveler yang gemar menyaksikan gemerlap lampu-lampu yang indah menghiasi tiap sudut jalan, cobalah masukkan kota-kota ini ke dalam wishlist travelingmu. Kota-kota yang disebutkan di bawah ini memiliki suasana Natal terbaik, lho!

Praha

Arsitektur kota nan Indah ditambah hiasan lampu di setiap sudut, Praha menjelma jadi kota yang magis saat Natal. Christmas market di city hall pun jadi daya tarik tersendiri. Ditambah paduan suara yang membawakan lagu-lagu Natal, berbelanja atau sekadar berjalan-jalan di pusat kota Praha saat natal akan semakin menyenangkan. Berasa banget liburan Natal-nya!

New York

Datanglah ke Rockefeller Center untuk melihatnya dibalut hiasan 45 ribu lampu yang gemerlap. Pohon Natal setinggi 24 meter juga menjadi ikon yang mengundang perhatian. Setiap tahunnya, menghias pohon natal di Rockefeller Center ini jadi hiburan tersendiri untuk publik, lho.

Rovaniemi

Santa dan rusa hidup berpose di tengah hutan yang berselimut salju
Rovianemi, kotanya Santa dan Rusa, salah satu kota dengan suasana Natal terbaik. (Foto: instagram.com/visitrovianemi)

Natal, salju, dan rusa, kurang apa lagi? Rovaniemi menawarkan experiences yang tiada dua buat liburan Natal! Di kota di mana populasi rusa lebih banyak daripada manusanya ini, kamu juga bisa menikmati aurora. What a perfect Christmas it would be!

Quebec, Canada

Ketika Quebec dilapisi salju, kamu seperti akan melihat pemandangan kota di kartu Natal dalam wujud asli. Akan ada banyak Christmas market dan selebrasi khas Natal lain yang bisa dinikmati secara gratis.

Antwerp, Belgia

Bangunan-bangunan historikal dan dekorasi sensasional di Antwerp menjadikannya salah satu destinasi Christmas holiday yang populer di Eropa. Tentu saja akan ada Christmas market, serta konser-konser yang turut memeriahkan suasana Natal di Antwerp.

Tokyo

Natal di Tokyo is really something! Tokyo punya ritual winter illumination festival alias festival lampu yang tersebar di banyak sudut kota. Meski tidak bernuansa keagaam seperti kota lain, tapi liburan akhir tahun di Tokyo bisa jadi opsi terutama untuk menyaksikan keindahan festival ini.

Jadi, kota mana yang masuk wishlist Christmas holiday kamu, RedTraveler?

Kalaupun nggak ke luar negeri, liburan akhir tahun bisa tetap menyenangkan, lho. Apalagi kalau nginepnya ramean! Nggak usah takut tidur sempit-sempitan karena booking kamar pas-pasan, atau dompet kebobolan karena mesti booking kamar banyak, pake RedDoorz semua bisa diatasi. Yuk, cari kamar RedDoorz sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.