Roadtrip dengan campervan
Roadtrip dengan campervan di Indonesia. (Photo by Kevin Schmid on Unsplash}

Kamu mungkin familiar dengan roadtrip pakai campervan ini setelah beberapa selebriti Indonesia melakukannya di luar negeri, yakni New Zealand. Biaya untuk trip ini tentu saja nggak murah, cukup membuat ciut untuk berani memasukannya dalam wishlist liburan!

Hmm, RedTraveler nggak usah berkecil hati. Sebab buat merasakan pengalaman serupa kamu bisa mendapatkannya di Indonesia, lho!

Yes, di Indonesia juga sudah mulai bermunculan penyedia jasa sewa campervan untuk berwisata di beberapa lokasi. Yang RedDoorz tahu sejauh ini, kamu bisa coba liburan dengan Campervan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, Belitung, Banyuwangi, Malang, dan Pacitan. Enaknya cobain roadtrip di mana dulu, nih, RedTraveler?

Sebelumnya, kamu perlu mengetahui serba-serbi roadtrip dengan campervan di Indonesia dulu. Merangkum dari berbagai sumber, ini dia infonya untuk kamu!

Harga sewa

Sewa campervan dihitung harian, yakni mulai dari 800 ribuan per harinya. Tapi mungkin berbeda tergantung jenis van yang digunakan. Tiap penyedia jasa juga pasti punya peraturan sendiri tentang campervan sewaannya, mulai dari waktu berangkat dan pengembalian, sampai diskon-diskon yang diberikan. Coba cari beberapa opsi penyewaan campervan agar bisa membandingkan dan dapet big deal.

Aturan

Tentu saja, penyewa harus mengantongi SIM untuk bisa menyewa. Tapi kalau mau sewa plus supir biar liburan bisa tinggal duduk manis bisa juga, koK! Hitungan durasinya juga biasanya per 24 jam dengan batasan jarak sesuai yang ditentukan pihak penyedia campervan. Jadi, sebelum menyewa buat dulu rencana rute perjalanan yang akan ditempuh. Dari situ kamu juga bisa memperkirakan biaya sewanya.

Persiapan

Selain soal sewa menyewa campervan, kamu juga perlu mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan darat dan hidup nomaden selama beberapa waktu! Dari mual soal tidur sampai mandi, semua akan dilakukan di satu mobil itu. Kira-kira, kamu siap nggak, RedTraveler?

Stamina juga perlu dijaga! Ada di mobil dan melakukan perjalanan berhari-hari pasti amat menguras tenaga. Hmm, apa lagi menurut kamu yang harus dipersiapkan buat roadtrip dengan campervan? Coba share di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.