Pekerjaan yang memungkinkan buat sering traveling. (Photo by Kevin Bhagat on Unsplash)
Pekerjaan yang memungkinkan buat sering traveling. (Photo by Kevin Bhagat on Unsplash)

Memiliki jenis pekerjaan yang memungkinkan untuk sering-sering traveling, baik dari segi waktu maupun pendapatan, pasti jadi impian kebanyakan orang. Faktanya hal tersebut jadi semacam privilege yang nggak bisa dimiliki semua orang. Tapi, bukan berarti nggak bisa diusahakan, lho.

Bekerja nggak melulu di kantor. Kalau RedTraveler coba cari tahu, pasti ketemu banyak jenis pekerjaan yang memungkinkan untuk dilakukan sambil melalanglang buana sampai ke seluruh penjuru dunia. Nah, berikut ini RedDoorz berikan beberapa di antaranya. Yuk simak!

Travel blogger

“Jalan-jalan buat kerja, kerja buat jalan-jalan”. Mungkin itulah kalimat yang bisa menggambarkan pekerjaan ini. Kamu bisa bekerja secara pribadi atau atas nama instansi. Perlu digarisbawahi, selain kemampuan menulis yang dibutuhkan oleh jenis pekerjaan ini adalan relasi yang luas.

Pemandu wisata

Menemani tamu berwisata, kamu bisa mendatangi satu daerah sampai berkali-kali, juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat baru. Walau judulnya kerja, tetap saja yang kamu lakukan adalah jalan-jalan, kan?

Fotografer freelance

Ilustrasi fotografer freelance, pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk sering traveling.
Pekerjaan sebagai fotografer freelance memungkinkin kamu untuk traveling sering-sering. (Photo by Andre Furtado on Unsplash)

Matamu punya kemampuan menangkap perspektif yang nggak bisa dilihat mata lainnya? Coba latih skill fotografi kamu, deh! Untuk pemula, kumpulkan portfolio sebagus-bagusnya, sebanyak-banyaknya. Jadi fotografer freelance memungkinkan kamu untuk meluangkan waktu buat traveling, apapun bidang fotografi yang kamu geluti. Lebih bagus lagi kalau kamu jadi fotografi di bidang travel. Nggak perlu atur-atur waktu kerja, rasanya tetap liburan teruuus!

Online sales

Nggak usah nongkrongin toko atau kantor, kamu bisa mengelola barang/jasa yang dijual dan mendapatkan uang dari manapun lokasi yang sedang kamu singgahi!

Menurut kamu, apalagi jenis pekerjaan yang memungkinkan traveling sering-sering, RedTraveler?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.