Long flight bisa jadi amat melelahkan tapi juga bisa menyenangkan, tergantung bagaimana persiapan kamu sebelum waktu keberangkatan.

Penting untuk menjaga stamina agar bisa melalui long flight dengan nyaman, hingga momen-momen traveling di lokasi tujuan pun terbebas dari jet lag yang mengganggu!

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan supaya long flight terasa lebih nyaman.

Tips dapatkan harga tiket murah
Tips dapatkan harga tiket murah : pilih waktu keberangkatan

Gunakan outfit yang nyaman

Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat karena itu akan membuat nggak nyaman. Pilih yang longgar dan berbahan katun. Pakai juga kaus kaki, sweater atau pasmina, juga alas kaki yang nyaman seperti slippers.

Siapkan hiburan

Playlist lagu, buku-buku, film atau serial akan sangat membantu membunuh waktu selama long flight.

Gunakan bantal leher

Bantal leher adalah sahabat dalam perjalanan panjang. Pilih satu bantal yang bagus dan terasa sangat nyaman saat disandarkan. Yang paling penting, pastikan bantal tersebut bisa menopang kepalamu dengan pas!

Simpan barang penting di satu tas kabin

Biar nggak ribet kemudian, bawalah satu tas yang bisa menyimpan semua barang penting mulai dari snack, dompet, paspor, sampai charger.

Gunakan penutup mata dan earplug

Untuk menjamin tidurmu bebas gangguan suara bising atau cahaya dari sekitar, bawa penutup mata dan earplug di dalam tas!

Jalankan kebiasaan sebelum tidur

Sikat gigi sebelum tidur atau bisa juga gunakan facemask biar kamu lebih rileks! Oh iya, jangan tidur sebelum take off, ya. Sambil menunggu, mungkin kamu bisa memutar lagu, film, atau baca buku biar matamu lelah dan kantuk itu datang.

Pilih maskapai yang bagus

Do some research sebelum beli tiket. Nggak ada salahnya kamu keluar uang lebih banyak yang penting perjalananmu terjamin kenyamanannya. Jangan asal pilih murah, tapi perjalananmu nggak enak.

Kalau RedTraveler punya trik sendiri biar long flight terasa lebih nyaman, boleh lho share di sini!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.