Bagi penikmat keindahan alam terbuka, camping pasti jadi salah satu opsi liburan yang menarik. Entah di gunung, di pantai, atau di pinggir danau, tidur bermodalkan tenda dan menghabiskan waktu sedekat-dekatnya dengan alam bebas adalah kebahagiaan. Setuju nggak, RedTraveler?

Next time kamu ke Jogja, mungkin bisa coba sempatkan satu atau dua hari untuk camping. Nggak perlu jauh-jauh ke Merapi apalagi kalau kamu nggak biasa naik gunung. Cobain tempat camping yang mau RedDoorz rekomendasikan aja, nih. Dijamin nggak kalah seru, lho!

Rekomendasi Tempat Camping Seru di Jogja

Tempat camping di alam terbuka
Tempat camping seru di alam terbuka. (Photo by Hugues de BUYER-MIMEURE on Unsplash)

Waduk Sermo

Lokasinya di kabupaten Kulon Progo, Waduk Sermo lagi hits-hitsnya dijadikan tempat camping, nih! Air danau buatan yang tenang dengan latar perbukitan akan jadi pemandangan matamu kalau kamu camping di sini. Oh iya, kamu juga bisa coba camping pake campervan yang mulai banyak disewakan di Jogja.

Baca juga: Cobain 7 Tempat Camping di Bogor yang Seru untuk Liburan

DeLoano

Kalau yang satu ini spesialisnya glamping. Lokasinya di Purworejo. Di tengah-tengah hutan pinus, kamu bisa menginap di tenda yang telah tersedia. Dari 10 tenda yang ada, 9 di antaranya berkapasitas 6 orang, dan 1 lainnya adalah tenda VIP dengan kapasitas 4 orang. FYI aja, RedTraveler, mesk namanya ‘tenda’, tapi kamu tetap bisa tidur nyaman karena di dalamnya tersedia kasur empuk, bantal, lengkap dengan selimut.

Pantai Greweng

Lokasi pantai Greweng terbilang cukup unik, tersembunyi di balik dua bukit yang hampir menutupinya dari laut lepas. Otomatis, arusnya lebih tenang dibandingkan pantai-pantai selatan pada umumnya. Pesisirnya pun landai, makanya pantai ini cocok untuk camping. Tapi, karena pantai ini cenderung terpencil dan relatif sepi, baiknya kamu ke sana beramai-ramai, RedTraveler.

Bukit Kosakora

Bukit Kosakora ini ada persis di atas pantai Ngrumput. Jadi walau kamu camping di padang rumput nan hijau di area bukit, pemandangannya tetap laut dan pantai. Mantap, kan?

Pantai Wohkudu

Mirip-mirip seperti pantai Greweng, pantai Wohkudu juga tersembunyi di antara dua tebing tinggi. Nah, untuk camping kamu bisa mendirikan tenda di area tengahnya yang ditumbuhi rerumputan. Pantai Wohkudu ini belum memiliki fasilitas penunjang yang memadai, jadi sias-siap untuk benar-benar hidup berdampingan dengan alam, ya, kalau camping di sini. Termasuk untuk urusan buang hajat. Hayo, siap ngga?

Segitu dulu rekomendasi tempat camping seru di Jogja dari RedDoorz. Boleh lah sekali-kali dicoba kalau lagi berkunjung ke sana. Atau mau liburan nyaman kayak biasanya aja? Bisa juga! Nginep di RedDoorz aja. Yuk cari tempat menginap seru pilihanmu di website atau aplikasi RedDoorz sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.