Singapura merayakan Imlek dengan sangat meriah!
Kemeriahaan perayaan Imlek di Singapura. (Photo by Olivia Colacicco on Unsplash)

Imlek di Singapura nggak kalah meriah dengan negara-negara tetangga lainnya. Kalau RedTraveler berencana pengin liburan singkat dalam rangka Chinese New Year, Singapura bisa jadi opsi.

Kalau kamu datang di waktu yang tepat, kamu bakalan benar-benar bisa merasakan kemeriahan Chinese New Year yang dirayakan di sana, RedTraveler. Nah, rangkaian festival perayaan Imlek tahun ini dimulai tanggal 25 Januari sampai dengan 8 Februari. Lokasinya tersebar di beberapa titik. Cek agendanya di bawah ini yuk biar nggak ketinggalan!

Chinatown

Tentu saja Chinatown akan mengadakan beragam agenda seru dalam rangka menyambut Chinese New Year. Lampion menghiasi setiap sudut jalan, Untuk merayakan tahun tikus, ada replika tikus emas setinggi 12 meter dengan tujuh tikus berukuran lebih kecil mengikutinya di sekitar gundukan emas, peony merah mudah, dan ingot besar. Intinya, jangan lewatkan Chinatown kalau kamu mau rayakan Imlek di Singapura!

Chingay Parade

Pawai ini adalah yang paling ditunggu-tunggu dalam rangkaian acara Chinese New Year di Singapura, Plus, Chingay Parade disebut sebagai salah satu street performance dan floa parade terbesar di Asia. Wow! Penasaran nggak, RedTraveler?

River Hangbao Carnival

Mengunjungi karnaval di sungai Hangbao seperti sudah jadi tradisi saat merayakan Imlek di Singapura. Percayalah, RedTraveler, perpaduan pertunjukan budaya, food street, kerajinan tangan, dan wahana permainan untuk keluarga membuat acara ini jadi festival yang epic!

Spring Surprise

Gardens by The Bay mengambil peran dalam perayaan Chinese New Year dengan menggelar Spring Surprise. Gardens by The Bay semakin indah dengan tambahan dekorasi spesial seperti saat Imlek. Nikmati pemandangan sekitar sambil menonton orkestra dan pertunjukan wayang khas Tiongkok, barongsai, dan bazaar yang seru.

Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek, operator transportasi MRT Singapura juga turut menghias armadanya dan stasiun-stasiun dengan dekorasi-dekorasi khas imlek. Belum lagi hiasan-hiasan di jalan. Hmm, bisa dibilang Singapore siap banget merayakan Imlek!

Kamu sendiri gimana, RedTraveler? Mau ikut menikmati kemeriahan Imlek di mana? Kalau berencana ke luar kota, jangan lupa siapkan penginapannya. Cari RedDoorz aja! Pesan kamar via aplikasi atau http://www.reddoorz.com dan dapetin diskon 25%. Pake KoolKost, Liburan Hoki Pasti Hepi!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.