tips jaga kesehatan saat traveling.
Ilustrasi traveling. (Photo by Viespire Travel on Unsplash)

Untuk melakukan aktivitas yang intens seperti traveling, tubuh yang fit dari awal sampai akhir amat dibutuhkan. Sayangnya, berangkat dalam keadaan sehat pun kadang bisa sakit di tengah-tengah perjalanan. Huhu. Nggak enak banget kan kalau begitu ya, RedTraveler.

Kalau kamu berencana liburan dalam durasi yang cukup panjang, kamu harus benar-benar memperhatikan pola hidup sehari-hari selama di sana. Biar gimana pun, badanmu pasti lebih capek dibawa eksplorasi tempat-tempat seru. Ditambah lagi curah hujan lagi cenderung tinggi begini, virus-virus pasti lebih mudah mampir.

Berikut ini, RedDoorz kasih kamu segelintir tips yang penting banget diingat-ingat selama kamu traveling biar badan sehat terus. Yuk disimak!

Tidur cukup!

Lagi traveling kok disuruh tidur? Ya tentu saja. Traveling nggak berarti kamu harus mengorbankan waktu istirahat yang dibutuhkan tubuh. Tidur itu esensial, lho. Dengan tidur cukup setiap harinya, kamu akan bangun dan beraktivitas dalam keadaan segar sepanjang hari.

Selalu sarapan

Jangan pernah skip sarapan. Sarapan amat penting untuk menunjang energimu seharian. Jadi, jangan pernah lewatkan waktu sarapan. Sempatkan walau hanya segelas susu dan dua slice roti, ya, RedTraveler! Kalau nggak suka susu, kamu bisa menggantinya dengan yogurt. Intinya perhatikan pula jenis makanan yang kamu makan.

Banyak minum air putih

Tips penting untuk selalu jaga kesehatan selama traveling.
Banyak minum air putih agar tubuh tetap sehat saat traveling. (Photo by HONG FENG on Unsplash)

Bawa botol minum ke manapun kamu pergi agar kamu bisa cukup minum sepanjang perjalanan. Tubuh yang terhidrasi akan lebih kuat daya tahannya menghadapi segala cuaca.

Hindari kopi, alkohol, dan minuman manis lainnya

Ketiga jenis minuman ini baiknya nggak dikonsumsi sering-sering, malah kalau bisa nggak sama sekali, selama kamu traveling. Sebab, kopi, alkohol, dan minuman manis berpotensi mengganggu metabolisme tubuh dan membuat perjalananmu jadi nggak nyaman.

Jajan buah!

It’s OK kalau mau coba jajanan street food, tapi usahakan untuk tetap banyak makan buah guna menambah kekebalan tubuh. Selipkan juga buah-buahan segar dalam jajanan rutinmu, ya.

Selalu cuci tangan sebelum makan

Jangan pernah menyentuh makanan sebelum cuci tangan. Tanganmu pasti sudah menyentuh banyak hal yang nggak terhitung berapa jumlah bakteri di sana. Kalau sampai bakteri itu berpindah ke dalam tubuhmu, ya!

Konsumsi vitamin

Mencegah lebih baik dari mengobati. Ya, kan? Mungkin kamu akan kesusahan menjaga pola makan sehat selama traveling, sebagai gantinya kantongi saja multivitamin untuk diminum setiap hari selama kamu bepergian

Biar traveling kamu nanti berjalan lancar dan menyenangkan, terapkan tips ini ya RedTraveler! Jangan lupa juga untuk rajin-rajin cek apps maupun website RedDoorz kalau kamu sudah ada rencana traveling, siapa tahu ada promo yang bisa dimanfaatkan. Psst, biasanya sih selalu ada promo di RedDoorz!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.