Daerah Malang, Jawa Timur menawarkan ragam destinasi seru yang family friendly, mulai dari wisata di area kota, pantai, sampai pegunungan. Jenis wisata yang disuguhkan juga bermacam-macam. Mengeksplor berbagai wisata Malang dijamin nggak akan bikin liburanmu membosankan.

Di bawah ada daftar tempat wisata di Malang yang RedDoorz pilihkan buat kamu. Rekomendasi wisata Malang ini wajib masuk itinerary kamu kalau akan liburan ke sana bareng keluarga. Simak, ya, RedTraveler!

1. Kampung Warna-warni Jodipan
Kampung Warna-warni Jodipan adalah satu dari tiga kampung tematik yang berada di Malang. Letaknya nggak jauh dari Stasiun Kota Malang, kira-kira hanya memakan waktu 10 menit ditempuh dengan berjalan kaki. Kalau kamu ke Malang menggunakan kereta, Kampung Warna-warni Jodipan bisa jadi piilhan destinasi pertama untuk dikunjungi setibanya di sana.

Tiket: Rp3.000,-/orang untuk seharian. Parkir motor Rp5.000,-.
Jam buka: 07.00-18.00

2. Hawai Waterpark

Memiliki berbagai jenis mainan seperti water slide, kolam arus, kolam ombak, foam party, dan berbagai mainan anak, Hawai Waterpark pas bange untuk didatangi bareng keluarga. 

Tiket: Rp75.000,-/orang untuk weekdays. Rp110.000,-/orang untuk weekend.
Jam buka: 09.00-16.30

3. Malang Night Paradise
Capek main air dari Hawai Waterpark, tapi belum mau langsung balik ke hotel? Mampir lah ke Malang Night Paradise! Atraksi bertema lampu-lampu yang didekorasi sedemikian rupa adalah suguhan utama di sini. Kamu dan keluarga juga bisa menikmati wahana Taman Dinosaurus, Flying Car, Digging Site, Adventure Land sampai Magic Journey. Penasaran apa itu? Coba datang sendiri!

Tiket: Rp50.000,-orang untuk Senin-Kamis. Rp65.000,-/orang untuk Jumat-Minggu. Beberapa wahana akan dikenakan biaya tambahan.
Jam buka: 18.00-23.00

4. Florawisata San Terra de Lafonte

Flora Wisata Florawisata San Terra de Lafonte, salah satu destinasi wisata di Malang yang menarik dikunjungi untuk liburan keluarga. (instagram.com/florawisata.santerra)
Flora Wisata Florawisata San Terra de Lafonte, salah satu destinasi wisata di Malang yang menarik dikunjungi untuk liburan keluarga. (instagram.com/florawisata.santerra)

Pengin memanjakan mata dengan bunga-bunga indah yang bermekaran? Dateng aja ke Florawisata San Terra de Lafonte. Taman yang luas dengan bunga warna-warni di sini dilengkapi juga dengan bangunan ala Korea, Belanda, dan Italia. Lumayan, bisa santai sambil nambah koleksi foto buat di-update ke medsos.

Tiket: Rp20.000,- untuk weekdays. Rp25.000,- untuk weekend.
Jam buka: 09.00-17.00

5. Desa Wisata Pujon Kidul
Kalau punya waktu yang agak santai buat makan siang dan nggak keburu-buru ke tempat lain, sempetin ke Desa Wisata Pujon Kidul, RedTraveler. Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan pemandangan apik khas pedesaan. Di sini kamu bisa makan makanan prasmanan, belanja sayuran langsung dari petani, sampai naik kuda.

Tiket: Rp5.000,- per orang. 
Jam buka: 08.00-18.00

6. Boonpring Andeman
Pengin foto di jalan setapak dengan latar pemandangan hutan bambu bak di Sagano Bamboo Forest, Kyoto? Datang aja ke Boonpring Andeman. Bukan cuma itu, ada juga wahana perahu angsa, boat, ATV, bola air, panahan, sampai kolam renang. Boonpring Andeman ini salah satu wisata di Malang yang menarik buat keluarga, sih!

Tiket: Rp10.000,-/orang untuk dewasa. Rp.5.000,-/orang untuk anak-anak
Jam buka: 08.00-16.00

7. Jatim Park 1
Jatim Park 1 menawarkan berbagai wahana seperti di Dufan, yang bisa dinikmati anak-anak maupun orang dewasa.

Tiket: Rp75.000,-/orang untuk weekdays. Rp120.000,-/orang untuk weekend.
Jam buka: 08.30-16.30 

Baca juga: Liburan Hemat ke Batu Malang, Nginepnya di RedDoorz Aja!

8. The Bagong Adventure Museum Tubuh
Sebelum bergeser ke lokasi lain, kunjungi dulu The Bagong Adventure Museum Tubuh yang masih satu kawasan dengan Jatim Park 1. Datang ke sini, kamu bakalan berasa masuk ke dalam tubuh manusia tumbuhan karena bangunannya menyerupai anatomi tubuh manusia. Lumayan, buat liburan sambil ‘belajar’. Bagus lho, buat anak-anak!

Tiket: Rp55.000,-/orang untuk weekdays. Rp120.000,-/orang untuk weekend.
Jam buka: 08.30-16.30

9. Jatim Park 2
Kalau di Jatim Park 1 banyak wahana permainan, Jatim Park 2 adalah kebun binatang! Dikena juga dengan nama Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 dilengkapi dengan kolam renang dan foodcourt, lho.

Tiket masuk: Rp100.000,-/orang untuk weekdays. Rp130.000,-/orang untuk weekend.
Jam buka: 08.30-16.30

10. Jatim Park 3
Nah, yang ini juga berbeda lagi. Jatim Park 3 menawarkan berbagai spot instagrammable yang mengambil tema-tema tertentu seperti Dino Park, atau The Legend Park yang menawarkan berbagai landmark di dunia.

Tiket masuk: tergantung tema, paket, dan atraksi yang dipilih.
Jam buka: 12.00-21.00

11. The Onsen Hot Spring Resort
Rasakan sensasi “liburan di Jepang” tanpa perlu ke Jepang, di The Onsen Hot Spring Resort! Tercermin dari namanya, tempat ini merupakan tempat pemandian air panas sekaligus penginapan. Dari ujung ke ujung, tiap sudut nuansa Jepang akan kamu temui.

Tiket masuk: Rp50.000,-/orang untuk sekadar berkeliling menikmati suasana khas Jepang. Rp100.000,-/orang untuk berendam di Onsen. Rp150.000,-/2 jam untuk sewa kostum ala Jepang.

12. Alun-alun Kota Malang
Seperti alun-alun pada umumnya, Alun-Alun kota Malang juga ruang publik buat bersantai-santai. Ada banyak street food dijajakan untuk kamu cicipi. Tips: datang ke sini di malam hari biar bisa lihat air mancurnya jadi warna-warni!

Tiket: gratis
Jam buka: bebas

13. Taman Labirin Coban Rondo
Sebetulnya Coban Rondo ini dulunya terkenal dengan wisata air terjunnya. Tapi setelah berbagai renovasi, muncullah taman labirin ini. Nggak cuma diajak muter-muter ke taman labirin, di sana juga ada kafe, permainan anak, serta kolam renang.

Tiket: Rp10.000,-/orang
Jam buka: 08.00-16.00

14. Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field
Datanglah ke Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Bukan cuma anak-anak, yang dewasa pun pasti akan senang menikmati apa yang disuguhkan di sini. Di area terbuka yang luas, ada banyak rumah-rumah kecil ala film The Hobbit, kebun stroberi, juga taman kelinci. 

Tiket masuk: Rp10.000,-/orang
Jam buka: 09.00-21.00

Kalau Batu Night Spektakuler dan Gunung Bromo, pasti RedTraveler sudah tahu, dong? Dua itu juga sebisa mungkin jangan terlewatkan kalau kamu liburan ke Malang, ya!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.