Menjalani puasa Ramadan di kost dan nggak bisa pulang kampung pasti jadi tantangan tersendiri. Karena itu artinya anak kost juga mesti mikirin juga nyiapin sendiri menu sahur dan menu buka puasa sampai lebaran nanti. Pasti jadi lebih susah lagi karena nggak selalu bisa makan keluar akibat peraturan PSBB.

Meski begitu, jangan sampai kamu melewatkan waktu makan saat buka puasa dan sahur. Apalagi di masa seperti ini, daya tahan tubuh harus benar-benar dijaga. Anak kost memag mesti sedikit effort, tapi gapapa. Siap sedia bahan-bahan yang praktis dimasak di kost aja, jadi kalau memang keadaannya ga memungkinkan buat beli makan di luar, jadwal makan tetap aman!

Inspirasi Menu Buka Puasa dan Sahur Praktis Buat Anak Kost

Kalau ada waktu, banyak bahan makanan, atau mungkin pengin masak ramean bareng anak kost lain biar biayanya lebih murah, boleh aja tuh masak menu-menu besar dan variatf. Tapi kalau cuma sendiri, cari praktisnya aja dengan menu-menu rekomendasi RedDoorz berikut;

Nasi goreng kampung

Bener-bener anti ribet. Tinggal siapin nasi dingin, beli bumbu jadi di warung atau minimarket, dan sebutir telur untuk satu kali makan. Kamu bisa ceplok telurnya atau orak-arik bersama nasi. Kalau suka pedas, tambah irisan cabai rawit atau beli bumbu nasi goreng jadi yang sudah dengan perasa pedas.

Telor ceplok

Males goreng nasi? Yaudah, nasi putih hangat pake telor ceplok juga mantap dimakan anget-anget. Tambah kecap dan abon kalau kamu suka. Dijamin makan tambah berselera.

Rendang

Sekali masak, kamu sudah punya cadangan menu sahur dan buka puasa nikmat sampai beberapa waktu ke depan. Kalau nggak bisa masaknya, sekarang juga banyak online shop makanan yang menjual menu-menu matang, mungkin kamu bisa coba yang paling recommended.

Baca juga: Anak Kost Nggak Bisa Mudik, Ini 5 Ide Seru-Seruan yang Bisa Dilakukan Dari Kost Aja

Kornet

Bahan makanan satu ini bisa kamu masak jadi menu sendiri atau jadi campuran menu lain seperti misal nasi goreng atau telur dadar kornet. Mengolahnya juga gampang, jadi kamu nggak perlu repot masak duluan di waktu sahur atau kalau udah laper banget saat buka puasa.

Sarden

Sama praktisnya dengan kornet, makanan kaleng satu ini juga gampang banget dimasak kalo lagi kepepet. Kalau lagi nggak kepepet pun, masak sarden buat makan tetep enak dan mengenyangkan kok!

Mi Instan

Mi instan untuk penyelamat! Ini pasti jadi andalan sekaligus favorit anak kost. Karena selain praktis, rasanya juga enak. Tapi biar kebutuhan nutrisi terpenuhi, jangan makan mi instan terlalu sering, ya.

Imbangi juga dengan buah, susu, dan menu sayur-sayur simple seperti sayur bayam bening atau tumisan. Dari semua pilihan itu tinggal pintar-pintar kamu mengombinasikan menu aja biar nggak bosan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.