Hongkong nggak pernah gagal memukau wisatawan. Wilayahnya yang nggak luas ‘memaksa’ kota ini untuk tumbuh dengan bangunan-bangunan bertingkat nan modern. Soal wisata, Hongkong juga menawarkan pengalaman menarik bagi turis mancanegara.

Wisata ke Hongkong untuk kedua dan ketiga kali pun nggak bakal bikin bosan. Justru makin seru karena bakal makin banyak yang bisa kamu nikmati di sana, RedTraveler. Kalau buat first timer alias baru pertama kali wisata ke Hongkong, at least tempat-tempat inilah yang wajib kamu kunjungi.

Baca juga: Karimunjawa yang Keindahannya Nggak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Pantai

Wisata Hongkong Buat yang Pertama Kali Berkunjung

Sama seperti negara atau kota lain di seluruh dunia, Hongkong juga punya tourist spot populer yang jadi ‘wajah’ bagi pariwisatanya. Yuk, simak di bawah ini!

Ke Victoria Peak untuk lihat pemandangan Hongkong dari ketinggian

Bukit ini merupakan titik tertinggi di Hongkong. Berkunjung ke sana akan membuatmu bisa mendapatkan pemandangan yang spektakuler akan keseluruhan kota, cocok buat yang pertama kali datang! Ada tiga spot di Victoria Peak yang bisa jadi opsi untuk menikmati pemandangan, pertama yakni Sky Terrace di Peak Tower, tapi untuk ke sini kamu harus mengeluarkan budget lebih karena akan dikenakan biaya. Untuk yang gratis, kamu bisa ke Peak Galleria atau ke Lion’s Pavilion. Waktu terbaik untuk ke sini? Tentu saja menjelang sunset!

Berkunjung ke desa nelayan Stanley

Desa nelayan di Hongkong ini merupakan tempat persinggahan terakhir tentara Inggris sebelum akhirnya menyerah pada Jepang tahun 1941 silam. Sekarang Stanley jadi salah satu turis spot populer di Hongkong dan telah dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Kalau ke sini, usahakan jangan weekend supaya nggak terlalu padat. Psst, jangan ‘jajan’ juga karena harganya mahal! Hihi.

Sunset cruising di Aqua Luna atau Dukling

Aqua Luna dan Dukling adalah dua kapal layar tua yang direstorasi dan difungsikan kembali untuk melayani turis. Kamu bisa menikmati pemandangan sunset dari kapal layar ini dengan membeli tiket di pelabuhan. Tersedia pilihan tiket sekali jalan atau pulang pergi. RedDoorz sarankan beli tiket sekali jalan aja dan turun di Tsim Sha Tsui untuk menyaksikan light show, lalu pulang dengan ferry atau bus.

Kunjungi patung Tian Than Buddha

Patung Buddha Tian Than berukuran raksasa ini terletak di pulau Lantau. Pembangunannya memakan waktu sekitar 12 tahun sampai selesai di tahun 1993! Untuk mencapai ke titik patung berada, kamu harus menaiki 268 anak tangga. Nah, di dekat patung Buddha Tian Than ada Po Lin Monastery, rumah para biksu.

Bersantai di taman kota Hongkong

Bukan cuma pohon rindang dan rumput hijau yang bisa kamu nikmati, di sini juga ada air terjun mini yang cukup menyegarkan dan area konservasi penyu! Akses masuk ke taman ini gratis. Taman ini juga terhubung langsung dengan Peak Tram, pas buat kamu datangi sebelum kamu beranjak ke Victoria Peak.

Strolling around di Soho dan Sheung Wan

Nggak afdol rasanya kalau belum jalan kaki menikmati kota. Kamu wajib menginjakkan kaki di Soho dan Sheung Wan jika baru pertama kali ke Hongkong. Ada banyak street art yang seru dan toko-toko menarik untuk dikunjungi.

Menikmati Malam Rooftop Bar

Hongkong kian menakjubkan dinikmati dari ketinggian di malam hari. Ada banyak rooftop bar di sini, dari yang murah sampai yang mewah. Satu dari sekian malam kamu berwisata di kota ini, sempatkan untuk menikmatinya dari rooftop bar. Dijamin kunjungan wisata pertama ke Hongkong akan semakin berkesan dan bikin pengin balik lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.