Hai anak kost! Udah mulai bosan diam di kost aja dan belum bisa ke mana-mana? Udah mulai kehabisan hiburan dan bosan dengan berbagai kegiatan yang jadi rutinitas? Hmm, mungkin sekarang saatnya bermain dengan dekorasi kamar kost!

Kalau tinggalnya di KoolKost, kamu nggak perlu lagi pusing mikir ngelengkapin fasilitas yang bikin kamu nyaman karena semua udah disiapin, mulai dari WiFi gratis sampai sprei bersih. Nah, kamu tinggal mikir deh mau dekorasi kayak apa biar kamar kost itu jadi ‘kamu banget’.

Baca juga: Ide Menu Buka Puasa dan Sahur Praktis buat Anak Kost

Penting, lho, bikin kamar kost senyaman mungkin. Biar bagaimanapun, kamar kost adalah ‘rumah’ kedua kamu. Kalau kamarnya nyaman, pasti kamu bakalan lebih kerasan.

Ide Dekorasi Kamar Kost Simple

Nggak usah khawatir bakalan ngeluarin budget banyak buat ini. Tips berikut udah disesuaikan dengan kantong anak kost, kok. Yuk, simak!

Menata ulang susunan kamar

Yang satu ini bahkan 0 budget alias gratis! Bermodalkan niat dan tenaga buat geser barang sana-sini, kamar kamu bakalan jadi berubah total kayak baru. Oh iya, mumpung lagi geser-geser, jangan lupa sekalian dibersihin, ya sudut-sudutnya! Kamar bersih itu penting, lho.

Gelar karpet

Karpet bakalan memberi sentuhan berbeda buat kamar kamu, lho. Di e-commerce banyak karpet ukuran sedang yang cocok buat kamar kost, harganya juga murah cuma 100 ribuan aja. Kalau ada budget, pilih yang senada dengan furniture di kamar kamu biar memberi kesan lega.

Rapikan sudut kerja

Ini jangan sampai terlewat dari dekorasi kamar. Kamu harus punya sudut khusus untuk produktif mengerjakan tugas atau bekerja. Siapkan meja khusus, bisa meja tinggi yang dilengkapi kursi atau meja pendek untuk kamu duduk lesehan. Yang jelas meja ini harus selalu tersusun rapi biar mood kamu bagus terus buat produktif. Oh iya, ukurannya juga sesuaikan dengan luas kamar ya. Kalau kamar kamu nggak terlalu besar atau sudah dipenuhi barang lainnya, pakai meja pendek aja biar nggak perlu kursi lagi.

Pakai ambalan sebagai rak multifungsi

Usahakan memilih barang dekorasi yang juga memiliki fungsi, jadi ruang yang terpakai nggak sia-sia. Contoh: pakai ambalan sebagai rak buku. Dengan 2 sampai 3 ambalan kamu akan punya cukup ruang buat meletakkan buku sekaligus menambah nilai estetika di kamar. Tambahkan sedikit hiasan seperti tanaman artifisial biar kamarmu nggak monoton. Untuk barang-barang kecil, siapkan storage agar nggak berserakan.

Wire grid buat menambah dekorasi kamar

Jaring besi yang ditempel di tembok ini sedang jadi favorit para pecinta dekorasi karena harganya nggak mahal dan akan menambah estetika ruangan dengan cukup signifikan. Wire grid ini bisa digunakan untuk memajang foto, menempel to-do list, sampai meletakkan lampu tumblr yang juga bisa berfungsi sebagai lampu tidur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.