Menjelang Idulfitri 2020, keadaan masih belum jauh berbeda sejak kita ‘kedatangan’ virus corona. Tampaknya kita masih harus menjalani physical distancing dan menghindari keramaian demi keamanan bersama. Anak kost pun, terpaksa nggak pulang kampung dan kumpul sama keluarga. Otomatis, Lebaran kali ini dilalui di kostan aja.

Tapi nggak apa-apa, biar bagaimanapun kesehatan tetep yang utama! Gimana baiknya diikutin aja, karena pada akhirnya memang kita harus beradaptasi dengna keadaan baru ini. Nggak terkecuali buat momen Idulfitri.

Nah, anak kost, meski Lebaran di kostan aja, bisa lho kamu tetap menghadirkan suasana Idulfitri yang mirip seperti di rumah. Caranya? Cek tips berikut ini, yuk!

Anak Kost Perlu Siapin Apa Buat Lebaran di Kostan?

Menu Lebaran, biar anak kost tetap terasa seperti di rumah

Biar berasa Idulfitri, tentu saja hal pertama yang nggak boleh terlewatkan adalah menu-menu khas yang biasa dinikmati di rumah. Tapi, masak menu ginian sih nggak enak kalau sendirian. Coba ajak teman kost kanan kiri buat masak barengan dengan peralatan masak di dapur kost. Atau kalau mau gampang, cari katering Lebaran yang menyediakan menu kesukaanmu. 

Beres-beres kost-an bareng yang lain

Menyambut Hari Raya Idulfitri, nggak afdol kalau nggak bebersih. Biasanya kalau di rumah ditambah ada bunga-bunga hidup yang menghias sudut ruang tamu. Di rumah kamu gitu juga nggak? Nah, mumpung ada momentumnya, coba beberes kostan biar suasana Lebarannya sampai ke kamarmu. 🙂

Baca juga: Nggak Bisa ke Mana-Mana, Isi Waktu dengan Mendekorasi Kamar Kost, yuk!

WiFi yang kenceng buat video call keluarga

Nggak boleh ketinggalan! Karena lebaran kali ini masih harus terpaksa berjauhan, siapkan WiFi yang kenceng buat video call rame-rame sama keluarga. Kalau perlu, siapin invitation buat con-call bareng keluarga besar, jadi silaturahmi saat lebaran tetep jalan meski dari kediaman masing-masing.

Nah, kamu juga nggak perlu khawatir soal ini kalau kamu memilih KoolKost sebagai akomodasi jangka panjang kamu saat jauh dari rumah! WiFi udah jadi salah satu fasilitas yang pasti ada di semua properti, kamu tinggal nikmatin aja buat apapun kebutuhanmu; termasuk buat modal silaturahmi saat Idulfitri ini.

Itu tadi segelintir tips buat anak kost yang bakalanan menjalani Idulfitri tahun ini di kostan aja. Jangan sedih, ya! Yang terpaksa nahan kangen sama keluarga karena masih harus saling jaga bukan kamu aja, kok. Yuk sama-sama kita lakukan yang terbaik biar bisa melewati kondisi ini dengan sehat. 😉

***

Pesan KoolKost lewat website http://www.reddoorz.com atau aplikasi RedDoorz sekarang, ada harga khusus menantimu!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.